PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Tbk Target IPO 3 Anak Perusahaan Rampung Akhir Tahun

122
PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Tbk Target IPO 3 Anak Perusahaan Rampung Akhir Tahun

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Jelang akhir tahun, PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Tbk mempersiapkan tiga anak perusahaannya untuk dapat segera diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT PP Presisi, PT PP Energi dan PT PP Urban.

PP Presisi merupakan anak usaha perseroan yang bergerak di bidang pekerjaan sipil atau civil work, ready mix, formwork, foundation, erector, dan rental. PT PP Energi akan secara khusus menggarap bidang usaha di sektor energi dimana perusahaah bertindak sebagai kontraktor rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement and construction/EPC) juga sebagai investor pembangkit listrik. Sedangkan PT PP Urban yang merupakan rebranding dari PT PP Pracetak akan fokus pada pembangunan perumahan untuk pekerja dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)

Dari ketiga anak perusahaan PTPP tersebut, PT PP Presisi akan terlebih dahulu melantai di Bursa Saham Indonesia yang ditargetkan pada awal November mendatang. Saat ini perusahaan sedang melakukan non-dealing roadshow negara tetangga regional Asia untuk menjaring pelaku pasar seperti Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.  Sementara itu PT PP Energi dan PT PP Urban ditargetkan dapat menyusul PT PP Presisi nantinya pada awal Desember mendatang.

Dari IPO ketiga anak perusahaan ini, PTPP membidik dana segar sebanyak Rp10 triliun-Rp12 triliun dengan komposisi Rp3 triliun akan didapatkan dari PT PP Presisi, Rp5 triliun dari PP Energi, dan Rp3 triliiun dari PP Urban.

 

Facebook Comments