PT Rumah Sakit Pelni Segera IPO Pada Kuartal IV/2018

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Anak usaha PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), yaitu PT Rumah Sakit Pelni akan segera melakukan aksi korporasi pada akhir tahun 2018 ini. Tercatat, pada 1 Januari 2014, Rumah Sakit Pelni resmi menjadi rumah sakit milik BUMN pertama yang 86% pasiennya merupakan pasien BPJS Kesehatan

“IPO masih akan dilaksanakan tahun ini, sekitar kuartal IV/2018. Hal ini disebabkan ketidakpastian eksternal, terutama tekanan kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS), yang jika IPO dipaksakan, maka minat investor akan kecil. ” ujar Adiyasa Suhadibroto, Presiden Direktur PT BNI Sekuritas.

Untuk perkembangan aksi korporasi ini, RS Pelni masih dalam proses penilaian oleh underwriter atau penjamin emisi, namun RS pelni sudah mengantongi izin Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk IPO dengan target dana sekitar Rp1 triliun.

“Dana tersebut nantinya untuk membangun gedung baru Rumah Sakit Pelni yang semakin bertambah setiap hari mencapai 2.000 pasien per hari.”ujar Insan Purwarisya L. Tobing, Direktur Utama Pelayaran Nasional Indonesia.