PT Yulie Sekuritas Indonesia Tbk Ubah Nama Jadi PT Yulie Kapital Indonesia Tbk

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan di Jakarta 16 November 2017 lalu, manajemen PT Yulie Sekuritas Indonesia Tbk (YULE) memutuskan untuk mengganti nama perusahaan menjadi PT Yulie Kapital Indonesia Tbk. Pergantian nama ini juga telah disetujui oleh para pemegang saham.

Penggantian nama tersebut bukan tanpa sebab karena selain berganti nama, YULE juga hijrah dari kegiatan bisnisnya sebagai perusahaan sekuritas menjadi perusahaan investasi. Namun demikian, perseroan memutuskan untuk membentuk satu entitas anak usaha dan mengalihkan keanggotaannya dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) kepada anak usaha baru tersebut. Selanjutnya, mengenai izin yang telah dikantongi YULE sebagai Perantara Pedagang Efek dan Penjamin Emisi Efek kepada Otoritas Jasa Keuangan sementara diambil dan akan dikembalikan jika entitas anak perusahaan telah mendapat izin sebagai Perantara Pedagang Efek dan Penjamin Emisi Efek dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam RUPSLB tersebut, jajaran direksi YULE juga meminta restu para pemegang saham agar perusahaan dapat meningkatkan modal dengan cara Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue. YULE berencana untuk meningkatkan jumlah saham dari 255 juta lembar menjadi 1,78 miliar lembar di harga yang sama yaitu Rp200 per lembar. Dengan penerbitan saham baru itu, perusahaan membidik kenaikan modal ditempatkan dan disetor dari Rp51 miliar menjadi Rp357 miliar.

 

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news