Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA- Emiten jasa penyewaan kapal dan tambang batu bara, PT Indostraits Tbk (PTIS) baru saja mendapatkan kontrak sewa kapal perusahaan dari perusahaan tambang batubara di Kalimantan Selatan. Lama kontrak sewa kapal tersebut adalah minimum selama 60 hari sejak 19 November 2018, dengan ketentuan bahwa penyewaan kapal ini dapat diperpanjang sesuai kessepakatan kedua belah pihak.

Nilai kontrak penyewaan kapal tersebut sebesar Rp 3,6 miliar, perlu diketahui bahwa Hingga akhir tahun 2018 ini, PTIS memasang target pendapatan US$ 20,91 juta.  meskipun dengan posisi pendapatan kuartal 3 saat ini masih di angka US$ 8,92.

“Perusahaan optimis tahun 2018 ini dapat mencatatkan kinerja lebih baik, ditambah perusahaan optimis setelah mendapatkan kontrak tiga tahun dari PT Pertamina Hulu Mahakam. Kontrak ini dimulai pada 31 Juli 2018 hingga tiga tahun kedepan.” ujar Sutina, Operations Director PT Indo Straits Tbk.

Meskipun pendapatan saat ini masih terlihat jauh dari target tahun 2018, Menurut Tan Kim Leng, Direktur Utama PT Indo Straits Tbk perusahaan akan menerapkan beberapa strategi, seperti : mengamankan kontrak jangka panjang, melakukan efesiensi biaya, mengurangi hutang pinjaman bank, memaksimalkan alat yang sudah dimiliki perusahaan.