Puradelta Lestari (DMAS) Optimis Target Rp1,25 Triliun

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten pengembang kawasan industri yakni PT Puradelta Lestari Tbk mulai memasang target sales mencapai Rp1,25 triliun.

“Sumber utama marketing sales tahun ini berasal dari kawasan industri, proyek komersial dan residensial”, ujar Hermawan Wijaya, Direktur Puradelta Lestari.

Sedangkan pencapaian sales tahun lalu berkisar Rp1,41 triliun, yang berasal dari penjualan lahan 59,1 ha senilai Rp1 triliun, kemudian penjualan properti komersial senillai Rp160 miliar, sedangkan penjualan residensial Rp16 miliar, dan penjualan kepada JV Rp213 miliar.

“Bila dihitung dari penjualan JV dikeluarkan, maka marketing sales tahun lalu sekitar Rp1,2 triliun. Sementara tahun ini Rp1,25 triliun, jadi ada perbedaan growth sedikit. Ini sebagian besar masih dari penjualan lahan industri dan belum termasuk inquiries dari pelanggan sekitar 100 hektar lahan. ” kata Hermawan.

Harga jual lahan sekitar Rp1,7 juta hingga Rp1,8 juta per meter dengan asumsi kenaikan tahun ini berkisar diatas 15%-20%. Permintaan inquries yang datang  berasal dari produk turunan otomotif seperti spare part dan komponen otomotif.

Hal ini disebabkan Kawasan industri Deltamas sendiri sudah menjadi sasaran industri otomotif besar dengan masuknya  Mitsubishi, Suzuki, dan Wuling. Ketiga merek ini sudah menguasai pangsa pasar otomotif nasional sekitar 40%.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news