ROTI Buyback Saham Untuk Jaga Harga Saham

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten produsen roti, PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) melakukan stabilitas harga saham ROTI di bursa dengan cara pembelian kembali (buyback) saham. Aksi buyback ini telah disetujui oleh pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Sedangkan Sumber dana buyback adalah kas internal perusahaan.

“Jadwal Buyback akan dilakukan selama 18 bulan ke depan dengan sebanyak-banyaknya 10% dari saham yang beredar. Untuk harga buyback, perseroan masih belum dapat menginformasikan kisaran harga.” ujar Lukito Kurniawan Gozali, Vice President Investor Relations & Corporate Communications Nippon Indosari Corpindo.

ROTI mengargetkan pertumbuhan penjualan 15% secara year-on-year (yoy). ROTI berhasil mencatatkan pertumbuhan 9,39% pada kuartal I 2018 sebesar Rp659,06 miliar. Laba tahun berjalan yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas senilai Rp29,05 miliar.

Anggaran belanja modal ROTI yang telah terserap adalah Rp 96 miliar dari anggaran tahun ini sebesar Rp 600 miliar. Sumber dana Capex merupakan hasil penawaran umum terbatas (PUT) I, yang mana 500 miliar untuk ekspansi dan sisanya 100 miliar untuk maintenance 11 pabrik ROTI saat ini.