Sah! Kirana Megatara Resmi Melantai Di Bursa

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Setelah melalui proses panjang, penantian PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) untuk dapat bergabung dengan para emiten lainnya pada pasar modal Indonesia akhirnya tercapai. Pada Senin hari ini (19/6), perusahaan produsen karet ini akhirnya resmi melantai di Bursa Efek Indonesia sebagai emiten ke-11 tahun ini.

Dalam penawaran perdananya, KMTR menerbitkan sebesar 1,15 miliar saham milik perusahaan. Nominal ini setara dengan 15% dari saham disetor dan ditempatkan perusahaan. Dalam aksi korporasi ini, KMTR menggandeng PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk yang akan berperan membantu perusahaan sebagai lembaga penjamin pelaksana emisi efek. Pada perdagangan hari ini, saham KMTR ditawarkan dengan harga awal Rp458 per lembarnya.

KMTR memutuskan untuk menjadi perusahaan terbuka untuk menghimpun dana dari publik yang separuhnya akan dialokasikan perusahaan sebagai modal kerja anak usaha. Sementara itu, separuh dari dana segar tersebut akan dipecah untuk untuk menuntaskan utang modal kerja perusahaan serta menambah modal kerja perusahaan inti. Total dana yang dibidik dari keseluruhan proses IPO ini adalah sebesar Rp 527,8 miliar.

Sebagai tambahan informasi, tahun ini KMTR bertekad untuk menggenjot kinerja perusahaan hingga minimal bisa membukukan kenaikan laba bersih 50% dari tahun lalu. KMTR sendiri bergerak sebagai produsen karet remah dan membawahi 15 perusahaan yang berada di Sumatra dan Kalimantan.

 

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news