Saham Kepemilikan Tidak Langsung PT Inti Agri Resources (IIKP) pada PT Prima Cakrawala Terdilusi

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Kepemilikan saham tidak langsung PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP) pada salah satu perusahaan yang dimiliki anak perusahaannya menurun. Saham IIKP yang diinvestasikan pada PT Prima Cakrawala Abadi melalui anak usahanya, PT Bahari Istana Alkausar, berkurang menjadi 13,27%.

Ditemui dalam keterbukaan informasi pada hari Kamis (5/10) Direktur Utama IIKP, Susanti Hidayat mengatakan bahwa penurunan persentase kepemilikan dari pemegang saham suatu perusahaan sebagai akibat dari bertambahnya jumlah saham yang beredar pada perusahaan PT Prima Cakrawala disebabkan oleh tidak ikutnya perusahaan dalam melaksanakan haknya untuk menambah setoran modal yang dibutuhkan Prima Cakrawala dalam rencana pengembangan usahanya. Selain itu, adanya investor baru yang menanamkan modalnya pada PT Marindo Pasifik Indonesia juga membuat kepemilikan saham IIKP menyusut.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan utama IIKP bergerak dalam bidang perikanan, perdagangan, industri dan perkebunan. Saat ini, kegiatan usaha IIKP adalah penangkaran ikan, pembudidayaan dan perdagangan ikan arowana super red dengan merek dagang ShelookRED.

Menurut data dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) juga, sebelumnya IIKP memiliki 65% kepemilikan pada PT Prima Cakrawala. Perusahaan ini merupakan perusahaan pengolahan rajungan, sedangkan Bahari Istana Alkausar merupakan anak usaha IIKP yang bergerak di bisnis penangkaran ikan arowana.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news