Segera Ganti Tahun, Ini Resolusi Garuda Indonesia Untuk 2018

464
Segera Ganti Tahun, Ini Resolusi Garuda Indonesia Untuk 2018

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Masih membukukan rapor merah pada tahun ini, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terus berupaya untuk memperbaiki kinerja perseroan. Ditahun 2018 mendatang, emiten penerbangan ini beresolusi untuk mendorong kinerja dengan meningkatkan produktivitas pesawat.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama GIAA, Pahala Nugraha Mansury. Peningkatan produktivitas tersebut dapat dilakukan dengan pengelolaan jumlah kursi yang digunakan ataupun jumlah kilometer pesawat. Menurutnya, tingkat produktivitas perusahaan bisa bertumbuh hingga double digit.

Adapun pesawat yang menjadi sasaran rencana ini adalah pesawat jenis ATR-72 dan CRJ yang beroperasi sebagai armada pengumpan didaerah terpencil. Produktivitas kedua pesawat ini nantinya dapat ditingkatkan hingga naik sebesar 30%.

Selain itu, GIAA juga berencana untuk meningkatkan utilitas pesawat terbang dari 9 jam menjadi 9,5 jam per hari. Senior Manager Public Relationships GIAA, Ikhsan Rosan, menyatakan bahwa peningkatan ini diharapkan dapat terus berlangsung hingga menyentuh angka ideal di 11 jam per hari.

 

Facebook Comments