Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Di pasar spot grafik kurs Rupiah hari ini, 18 April 2019 berada di posisi Rp 14.002 per Dolar Amerika Serikat (AS). Pergerakan Rupiah hari ini melesat 0,59% terhadap Dolar AS dibandingkan hari Selasa (16/4) yang ada di angka Rp 14.085 per Dolar AS.

Pagi tadi pergerakan mata uang utama kawasan Asia terbilang bervariasi. Ada mata uang yang melemah, seperti Won Korea Selatan melemah 0,06%, Ringgit Malaysia melemah 0,18%, dan Dolar Hong Kong melemah 0,01%.

Namun ada pula mata uang yang mengalami penguatan, seperti Peso Filipina menguat 0,1%, Baht Thailand menguat sebesar 0,5%, dan Yen Jepang sebesar 0,06%. Berbeda dengan Dolar Singapura yang mengalami stagnan terhadap Dolar AS.

Penguatan Rupiah disebabkan oleh hasil sementara dari pemilu pada hari Rabu (17/5) kemarin, dimana Presiden Joko Widodo sampai sekarang masih ditetapkan pemenang berdasarkan hitung cepat dari beberapa lembaga survei.

Pelaku pasar tentu bakal berinvestasi lagi di Indonesia sesudah mencul kepastian mengenai hasil pemiliu, siapapun yang memenangkannya. Hal ini bakal menguntungkan Rupiah, mengingat haru sebelumnya pelaku pasar bersikap wait and see atau menunggu.