Semen Indonesia SMGR resmi ambil alih Holcim Indonesia (SMCB)

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Upaya PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) untuk menjaga dan memperkuat posisi sebagai market leader di indonesia tampaknya memang diseriusi dengan baik. Kinerja laporan keuangan yang memuaskan serta aksi korporasi terbaru, yakni melakukan akusisi PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) sudah mulai menemui titik terang.

SMGR telah resmi mengambil alih Semen Holcim dari LafargeHolcim melalui perjanjian pengambil alihan saham. Nantinya 80,6% kepemilikan saham dari LafargeHolcim di SMCB akan langsung diserap oleh SMGR dengan nilai transaksi sekitar US$ 1,75 miliar.

“Strategi divestasi dengan target perolehan dana sekitar CHF 2 miliar merupakan komitmen LafargeHolcim .” ujar Jan Jenisch, CEO LafargeHolcim.

Melalui aksi korporasi ini, SMGR akan menambah 13% porsi market share di Indonesia dari posisi saat ini yang berkisar 33% pangsa pasar industri semen Indonesia. Alhasil total pangsa pasar 46% ini membuat SMGR akan menjadi yang terbesar di industri semen Indonesia.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news