Semester I 2018, Capex APLN Sebesar 2 triliun telah digunakan

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten developer properti, PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) telah menghabiskan belanja modal sebesar Rp2 triliun hingga sepanjang semester I 2018 ini, alokasi belanja modal yang ditargetkan oleh APLN untuk tahun ini sebenarnya berkisar 5 triliun.

“Belanja modal tersebut untuk menyelesaikan proyek perusahaan, perusahaan belum ada rencana membeli lahan baru. Namun untuk tahun ini capex mungkin berkisar Rp 3,5 triiliun – Rp 4 triliun.” ujar Cesar M. Dela Cruz, Direktur Keuangan PT Agung Podomoro Land Tbk.

Perlu diketahui, APLN sedang mengembangkan 205 hektare (ha) lahan untuk beragam proyek. Sisanya masih ada seluas 513 ha cadangan lahan yang akan dikembangkan, dimana sekitar 379,1 ha di Karawang, Jawa BaratĀ  yang rencananya akan dijual untukĀ  untuk pengembang kawasan industri.

Selain di karawang, APLN masih memiliki lahan di Bandung seluas 103,4 ha untuk 10 tahun kedepan. Sisanya tersebar di Bali, Jakarta, dan Makassar.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news