Sepuluh Pemilik Saham TOWR Tiba-Tiba Ingin Divestasi

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Kesepuluh pemilik saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) tiba-tiba mengejutkan publik karena secara serentak ingin melakukan divestasi dengan menjual seluruh saham milik perusahaan. Jika diakumulasikan mencapai, kesepuluh saham tersebut memiliki nilai sebesar 19,22% dari total saham TOWR.

Dilansir dari keterbukaan informasi yang beredar di Bursa Efek Indonesia pada hari ini (21/4), TOWR menjelaskan bahwa jalur yang dipilih oleh kesepuluh pemilik saham tersebut untuk menluncurkan sebagian besar dari aksi ini adalah private placement dengan jumlah saham sebesar 14,93%. Total nilai transaksi private placement ini diproyeksikan mencapai Rp6,8 triliun.

Jumlah akhir dari saham hasil private placement ini nantinya akan dikonsiderasikan sebagai output dari bookbuilding. Prosesi bookbuilding tersebut akan dilaksanakan per 21 April mendatang dengan kisaran harga hingga Rp4000-Rp4500 per lembar. Jajaran direksi perusahaan mengharapkan dengan terlaksananya bookbuilding ini, likuiditas perusahaan akan meningkat.

Sebagai tambahan informasi, saat ini komposisi kepemilikan TOWR antaralain PT Sapta Adhikari Investama yang merupakan anak usaha dari Group Djarum 32,7% dan sisanya 67,28% dimiliki oleh publik.

 

 

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news