Siap Ekspansi Tahunan, MPPA Sediakan Capex Rp400-Rp600 miliar

Siap Ekspansi Tahunan, MPPA Sediakan Capex Rp400-Rp600 miliar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) tengah mempersiapkan ekspansi tahunan dengan target pengoperasian 52 gerai baru sepanjang tahun ini.

 

Demi mewujudkan aksi ini, perusahaan telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure dengan rentang kisaran antara Rp400 miliar – Rp600 miliar. Penggunaan lebih lanjut untuk belanja modal ini tergantung situasi dan kondisi kebutuhan kedepannya.

Sumber pendanaan belanja modal tersebut berasal dari pendanaan internal yaitu kas perusahaan. Kas perusahaan juga didapatkan bukan dari pendanaan eksternal, melakinkan cash flow dari bisnis MPPA sendiri.

Untuk saat ini, perusahaan belum memikirkan akan menggunakan pendanaan internal. Namun, jika nantinya pendanaan eksternal dibutuhkan, perusahaan tidak akan mencari pinjaman baru melainkan akan menggunakan fasilitias pinjaman yang telah ada.

Belum ada kepastian lebih lanjut terhadap rencana penarikan pinjaman tersebut. Jika memang dibutuhkan, pinjaman akan ditarik pada awal semester II tahun ini.