Siap-Siap, LSIP Akan Bagikan Dividen Rp35 per Saham

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Perusahaan sektor agribisnis, PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP) akhirnya memutuskan untuk menyetor 40% dari laba bersih perusahaan pada tahun buku 2016 ke para pemegang saham. Besarnya nominal yang dibayarkan adalah Rp35 per lembarnya. Kesepakatan ini disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan Rabu (31/5) di Jakarta.

Menilik laporan keuangan LSIP pada tahun 2016, laba bersih perusahaan turun sebesar 4,73% dari Rp593,8 miliar menjadi Rp623,3 miliar pada periode yang sama tahun 2015. Meskipun demikian, besarnya ratio dividen yang akan disetor perusahaan kepada shareholders akan tetap sama dengan tahun 2015.

Hal ini berbanding terbalik dengan peforma kinerja keuangan tahun ini yang mana pada tiga bulan pertama, LSIP telah berhasil mengantongi kenaikan sales sebesar 82% menjadi Rp1,46 trilun secara yoy (year on year) dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Kenaikan penjualan ini diiringi dengan kenaikan gross profit perusahaan yang melonjak tinggi hingga 641,98%, dari Rp 50,4 miliar menjadi Rp 374,3 miliar.

Selain untuk pembayaran dividen, Rp5 miliar dari laba bersih pada tahun 2016 akan dialokasikan untuk dana cadangan perusahaan sedangkan sisa selebihnya akan menjadi laba ditahan.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news