Stok Minyak AS Turun, Harga Minyak Mentah Lanjut Naik

SAHAM.NEWS , JAKARTA – Sesudah stok minyak di Amerika Serikat (AS) turun drastis, reli harga minyak mentah berlanjut. Harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli di Nymex-AS ditutup naik 0,42% menjadi US$ 66,64 per barel pada Rabu waktu AS seperti yang dikutip dari Bloomberg.

Di pasar Asia, Kamis (14/6), harga minyak WTI lanjut reli di level US$ 66,67 sebarel pada
pukul 08.42 WIB. Di lain pihak, anggota OPEC tercerai mengenai rencana peningkatan produksi. Sebagai pimpinan OPEC, Arab Saudi berniat meningkatkan produksi, sedangkan Iran ingin kelompok tetap mempertahankan kesepakatan pemangkasan produksi. Jadwal rapat anggota OPEC pada akhir bulan ini di Wina akan membahas tentang kesepakatan produksi.

Sebelumnya, harga minyak sempat jatuh ketika Arab Saudi dan Rusia memberi sinyal akan menggenjot produksi minyak. Hal ini dilakukan agar dapat mengimbangi potensi penurunan produksi dari Iran dan Venezuela. Perkiraan EIA bahwa produksi kedua negara tersebut bisa saja turun sebanyak 30% pada tahun ini dikarenakan sanksi yang diterapkan AS serta krisis ekonomi.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news