Summarecon Sepakat Bagikan Dividen Rp5 per lembar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Jajaran direksi PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan pada hari ini (7/6) akhirnya sepakat untuk mendistribusikan deviden kepada para pemegang saham sebesar 20% dari total laba bersih yang diperoleh perusahaan sepanjang tahun buku 2017. Jika dinominalkan, nilai deviden yang akan dibagikan ini mencapai sekitar Rp72,4 miliar dari total Rp362 miliar laba bersih perseroan. Adapun sisa dari laba bersih yang telah dikurangi dividen akan disetorkan sebagai laba ditahan oleh perusahaan.

Dengan tercapainya kesepakatan tersebut makan nantinya para pemegang saham akan mendapatkan jatah dividen sebesar Rp5 per lembar saham yang dimiliki. Asal tau saja, nilai ini tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Mengenai jadwal distribusi, SMRA sepakat akan mendistribusikan deviden ini pada tanggal 20 Juli 2018. Sementara itu cum dividen di pasar regular dan negosiasi tercatat pada tanggal 25 Juni 2018, sedangkan cum dividen di pasar tunai adalah pada tanggal 28 Juni 2018.