Summarecon Siapkan Strategi Sambut Sentimen Positif Sektor Properti Tahun 2018

59
Summarecon Siapkan Strategi Sambut Sentimen Positif Sektor Properti Tahun 2018

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Sentimen positif untuk sektor properti tampaknya banyak berdatangan jelang akhir tahun 2017 yang lalu. Tidak hanya peningkatan penilaian kredit layak investasi yang diberikan ke Indonesia dari Standard and Poor’s (S&P), namun Indonesia juga memperoleh kenaikan peringkat utang dari BBB- menjadi BBB dari Fitch Rating. Selain itu, penurunan bunga kredit bank akibat pengaruh dari penurunan suku bunga acuan juga memberikan angin segar kepada sektor properti

Adrianto Pitoyo, Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menyebutkan bahwa peningkatan nilai yang diberikan oleh berbagai lembaga pemeringkatan asing tersebut dapat mendorong kepercayaan investor luar negeri untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Namun, hal ini memang tak lantas akan langsung mempengaruhi sektor properti karena masih ada faktor besar lainnya, yaitu pasar domestik Indonesia sendiri.

Untuk mengantisipasi bangkitnya sektor properti, SMRA tengah menyiapkan berbagai strategi, termasuk produk-produk yang baik agar bisa menarik lebih banyak pasar domestik. Adrianto menambahkan bahwa target pasar SMRA selama ini memanglah pasar domestik sehingga strategi dan produk yang akan diciptakan akan disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan pasar domestik saat ini.

Leave a Reply