Super Energy Targetkan Perolehan Dana IPO Sebesar Rp 38 Miliar

Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Super Energy Tbk akan segera melaksanakan penawaran umum perdana saham sebanyak 240 juta lembar saham atau 16,03% dari total modal yang ditempatkan & setor penuh serta konversi Mandatory Convertible Bond (MCB). PT Super Energy Tbk diprediksi akan melepas sahamnya di kisaran harga Rp150-160 per lembar sahamnya dengan perolehan dana sekitar Rp38 miliar.

Rencana IPO PT Super Energy Tbk ini akan menggunakan PT Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai lead underwriter. PT Super Energy tbk merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang pengolahan gas suar dan distribusi CNG dan Super Energy dimiliki oleh Super Capital Indonesia Group. Perlu diketahui bahwa Gas suar sendiri merupakan gas yang dibakar atau tidak terpakai hasil kegiatan eksplorasi dan produksi atau pengolahan minyak atau gas bumi.

“Kita telah memiliki beberapa pabrik di Jawa Timur seperti di Tuban dan Gresik. Dana hasil IPO akan kami manfaatkan untuk pengembangan pabrik,” ujar Hedianti, Sekretaris Direktur PT Super Energy Tbk.

Pengolahan gas suar akan menghasilkan LPG, kondensat dan lean gas yang berkapasitas 20 MMSCFD.