Target Industri Nonmigas Tahun 2018 Tumbuh 5,67%

190

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Industri Non Migas Indonesia untuk tahun 2018 ditargetkan mengalami pertumbuhan sekitar 5,67% seiring dengan pembangunan kawasan industri di berbagai daerah, Hal ini ditegaskan oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian (Menperin)

“Proyeksi pertumbuhan industri 2018 dipicu oleh pertumbuhan industri logam dasar, makanan-minuman, alat angkut, mesin perlengkapan, kimia, farmasi, dan elektronika. Sektor sektor inilah yang akan mengangkat pertumbuhan dunia, dimana dunia sudah merivisi target pertumbuhan yang ada,” ujar Airlangga dalam Seminar Nasional Industri Outlook 2018.

“Dari pertumbuhan tersebut terdapat tantangan dari sisi demografi, serta produktivitas tenaga kerja. Disini Menteri Perindustrian (Menperin) akan berusaha mengatasi tantangan tersebut dengan memperkuat dari sisi vokasi dan infrastruktur pendukung lainnya. Untuk itu dukungan dari pihak lain seperti infrastruktur, akses pasar, pembiayaan, SDM dan upgrade industri sangat dibutuhkan untuk mengatasi tantangan dalam pertumbuhan ini,” ujar Airlangga.

Facebook Comments