TBIG Berikan Bantuan Pinjaman ke Anak Perusahaan

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) akhirnya ketuk palu untuk memberikan bantuan pinjaman kepada anak perusahaannya, PT Solu Sindo Kreasi Pratama (SKP). TBIG saat ini memang menjadi pengendali penuh perusahaan tersebut dengan total kepemilikan 99.36% saham.

Dilansir dari keterbukaan informasi yang beredar di Bursa Efek Indonesia hari ini (26/4), perusahaan yang bergerak pada sektor komunikasi ini telah sah menandatangani perjanjian kesepakatan perjanjian pinjaman antar perusahaan pada tanggal 21 April lalu.

Disebutkan pula bahwa dalam transaksi afiliasi ini, perusahaan akan menyetorkan Rp700 milir kepada SKP. Adapun bunga yang dipatokan untung pinjaman tersebut adalah 9,25% per tahun. Pinjaman tersebut harus digunakan oleh SKP untuk membayar sebagian pinjaman revolving seri B berdasarkan US$ 1 miliar facilities agreement dan harus dilunasi seluruhnya paling lambat tanggal 21 April 2020.

Sumber dana yang gelontorkan perusahaan untuk memberikan pinjama kepada SKP berasal dari dana penawaran umum berkelanjutan obligasi Berkelanjutan II Tower Bersama Infrastructure Tahap II Tahun 2017. Asal tau saja, TBIG masih mengantongi sebagian dana dari total Rp700 miliar yang didapatkan dari hasil penerbitan obligasi berkelanjutan dengan total keseluruhan Rp5 triliun. Sebelumnya, perusahaan memang mengalokasikan dana hasil pengumpulan modal eksternal ini untuk menuntaskan utang-utang milik perusahaan dan anak perusahaan.

 

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news