TOTL Beli Lima Bidang Tanah di Bogor Rp56,51 miliar

247
TOTL Beli Lima Bidang Tanah di Bogor Rp56,51 miliar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) baru saja membeli lima bidang tanah seluas 22.605 meter persegi dengan total nilai transaksi mencapai Rp56,51 miliar.  Kelima bidang tanah tersebut berada di Desa Cicadas, Bogor.

Ditelusuri lebih lanjut, penjual tanah tersebut tak lain adalah dua dari dewan komisaris perusahaan. Namun, Corporate Sercetary TOTL, Mahmilan Sugiyono Warsana menegaskan bahwa transaksi pembelian tersebut bukan merupakan transaksi dengan kepentingan tertentu.

“Transaksi ini bukanlah merupakan transaksi yang mengandung benturan kepentingan bagi perusahaan sebagaimana yang dimaksud dalam Peraturan Bapepam LK Nomor IX.E.I dan bukan merupakan transaksi material sebagaimana diatur dalam Peraturan Bapepam LK Nomor IX.E.2,” papar Mahmilan dalam keterbukaan informasi.

Pertimbangan perusahaan untuk membeli tanah itu dikarenakan peralatan dan bangunan milik TOTL selama ini telah berada pada lokasi tersebut sehingga jika harus dipindahkan ke lokasi lainnya akan memakan biaya dan waktu. Adapun nilai wajar dan pasar dari tanah itu sendiri terhitung lebih besar dari pada nilai transaksi sebesar Rp58,32 miliar.

Facebook Comments