TOTO Setor Dividen Rp82,6 Miliar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) akhirnya menetapkan pay out ratio dividen yang akan dibayarkan perusahaan kepada para pemegang saham sebesar 49% dari laba bersih yang dibukukan pada tahun 2016 lalu. Kesepakatan ini dinyatakan sah dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan perusahaan pada hari ini (6/6) di Jakarta.

Pada rapat tersebut, dewan direksi menyatakan akan menyetor total Rp82,6 miliar dari laba bersih ke para shareholders. Dari nilai ini, dapat disimpulkan bahwa total dividen yang nantinya akan dbayarkan TOTO adalah Rp8 per lembar saham dengan komposisi Rp5 per saham untuk dividen interim yang telah dibayarkan pada bulan Desember tahun lalu dan Rp3  per saham akan dilunasi pada 6 Juli mendatang.

Sebagai tambahan informasi, pada tiga bulan pertama tahun ini, TOTO telah berhasil mengantongi peningkatan jumlah sales Rp574,8 miliar secara year on year dibandingkan dengan tahun lalu. Rp436,7 miliar dari penjualan tersebut didapatkan dari pasar lokal sedangkan sisanya Rp138,1 miliar adalah hasil penjualan ekspor. Kedua nilai penjualan ini terpantau naik masing-masing untuk penjualan nasional dan internasional dengan presentase 8,1% dan 3,4%.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news