TPIA Pertimbangkan Tiga Pembayaran Eksternal Untuk Topang Ekspansi Pabrik Baru

93
TPIA Pertimbangkan Tiga Pembayaran Eksternal Untuk Topang Ekspansi Pabrik Baru

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Tak puas dengan gelar perusahaan petrochemical terbesar di Indonesia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) terus melebarkan sayap dengan berbagai rencana ekspansi sepanjang tahun 2017 ini. Emiten berkode saham TPIA ini telah menjadwalkan beberapa agenda, termasuk target pengoperasian pabrik terbarunya pada 2022-2023.

Pabrik terbaru yang sedang diusung perusahaan ini akan dapat menghasilkan sebesar 1 ton etilena per tahun. Selain itu, bahan baku kimia seperti pygas dan propilena juga dapat dihasilkan sebesar masing-masing 450ribu ton per tahun dan 550ribu ton per tahun.

Untuk mewujudkan target tersebut, perusahaan telah menyiapkan anggaran dana hingga mencapai US$5 miliar. Adapun pendanaan tahap pertama yang akan dicairkan terlebih dahulu adalah sebesar US$1,9 miliar.

Adapun sumber pendanaan untuk memenuhi keperluan ekspansi tersebut akan dilakukan dengan pembiayaan eksternal lewat kombinasi dana yang didapatkan dari Initial Public Offering (IPO), pinjaman bank, serta penerbitan obligasi. Saat ini, pihak manajemen sedang mempertimbangkan lebih lanjut keuntungan dan kerugian dari pengunaan strategi pembiayaan tersebut. Keputusan strategi ini belum mencapai final namun ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018 mendatang.

Facebook Comments