TRAM Jual Kapal Concertina Lunasi Hutang Perusahaan

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Perusahaan PT Trada Alam Minera Tbk telah melunasi utang kepada PT Bank ICBC Indonesia. Dana yang digunakan untuk pelunasan hutang tersebut berasal dari penjualan aset yang sudah tidak beroperasi. Perusahaan berkeyakinan bahwa aset yang tidak produktif akan menjadi beban operasional perseroan.

“Penjualan aset kapal untuk pelunasan hutang kepada kreditur adalah pilihan terbaik,” tulis dalam keterbukaan informasi oleh Ismail, Direktur Trada Alam Minera

Sekedar informasi, Untuk penyusutan kewajiban perseroan dari periode Januari-September 2017 mencapai US$5,73 juta. Sedangkan pada laporan keuangan TRAM hingga September 2017 terdapat hutang bank jangka pendek hingga US$27,29 juta dibandingkan US$30,07 juta pada tahun lalu.

Perseroan juga baru saja melakukan penyelesaian uang muka obligasi konversi untuk melunasi hutang perseroan IFC & BTMU. Rencana lain guna mengurangi beban hutang perseroan, TRAM juga akan melakukan penjualan saham PT Trada Shiping guna melunasi hutang Asahi Tanker Co. Ltd.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news