Trimuda Nuansa Citra usai IPO Bangun Pusat Pergudangan

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Seiring dengan tumbuhnya pembangunan infrastruktur maka bisnis sektor logistik dan jasa pengiriman milik emiten  PT Trimuda Nuansa Citra akan siap ekspan.

Perusahaan yang akan IPO pada tanggal 8 juni mendatang akan segera membangun pusat pergudangan di Desa Karangmulya, Teluk jambe Barat, Karawang.

“Potensi pergudangan di daerah karawang cukup menggiurkan dan kami  Garuda Express Delivery (GED) akan segera membangun pergudangan di atas tanah seluas 1,7 hektare. ” ujar Arifin Seman, Direktur Utama Trimuda Nuansa Citra.

“Perusahaan sendiri memprediksi terdapat sekitar 15-20 perusahaan yang akan menggunakan jasa pergudangan, padahal dengan tanah seluas 1,7 hektar kami baru dapat melayani 50% dari potensi pasar yang ada.” kata arifin.

Dalam IPO nanti, Trimuda Nuansa Citra akan menghasilkan sekitar 25 miliar dengan dana yang dibutuhkan sekitar Rp 40 miliar. Selain pergudangan, perusahaan berusaha mengincar segmen pemerintahan dan segmen e-commerce.

“Karena Perusahaan tidak memiliki armada yang banyak seperti kompetitor, sehingga pangsa pasar ritel e-commerce adalah pangsa pasar yang tepat bagi kami, yaitu berbasis pick up point,” ujar Marius.

“Untuk saat ini Trimuda Nuansa Citra lebih banyak mengoleksi armada berukuran besar seperti truk daripada kendaraan kecil yang dapat menjemput kiriman barang tanpa terkena macet.” ujar Marius Obbert, Direktur Trimuda Nuansa Citra.

Trimuda Nuansa Citra akan menggunakan sistem teknologi untuk efisiensi dan efektifitas dalam mengetahui kebutuhan customer ditengah persaingan industri logistik.