Trio PTPP, SMBR dan TLKM Komitmen Kerjakan Proyek Bersinergi

Trio PTPP, SMBR dan TLKM Komitmen Kerjakan Proyek Bersinergi

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Tiga perusahaan plat merah milik pemerintah yaitu PT PP Tbk (PTPP), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), dan PT Telkomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan berkolaborasi dengan merencanakan berbagai proyek bersinergi selama beberapa tahun kedepan. Ketiga perusahaan yang bergerak di sektor yang berbeda ini telah berkomitmen untuk berkerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman di Gedung Kementrian BUMN pada Rabu lalu (25/10).

Beberapa proyek sinergi yang telah dibeberkan oleh perusahaan berkaitan dengan nota kesepahaman ini antaralain perencanaan pembangunan perumahan karyawan SMBR di Baturaja, Sumatra Selatan oleh PTPP. Sebagai timbal balik, PTPP akan menjadikan SMBR menjadi supplier utama kebutuhan proyek infrastruktur perusahaan. Selain itu, SMBR juga telah menggaet TLKM sebagai provider jasa telekomunikasi, informasi, edutaiment, media, dan services.

Adapun kerjasama ini bertujuan untuk saling menggandeng meningkatkan kinerja perusahaan dalam hal efektifitas dan efisiensi kerja, serta mempermudah komunikasi antar perusahaan untuk menyelesaikan berbagai proyek sinergi mendatang. Kerjasama bersinergi ini juga akan disusun terjadwal dengan jangka waktu yang cukup panjang yaitu selama lima tahun.