Verena Multi Finance Tandatangani Penerbitan MTN II Rp100 miliar

172
Verena Multi Finance Tandatangani Perjanjian Penerbitan MTN II

SAHAM,NEWS, JAKARTA – Beban keuangan PT Verena Multi Finance tbk (VRNA) tampaknya akan bertambah. Pasalnya, perusahaan baru saja menandatangani perjanjian penerbitan Medium Terms Note (MTN) II senilai Rp100 miliar rupiah. Nilai ini setara dengan 21,71% dari ekuitas perseroan per laporan keuangan interim 30 September 2017. dari Adapun pihak yang akan bertindak sebagai penerbit adalah PT Bank Rakyat Indonesia tbk (BBRI).

Melansir keterbukaan infromasi yang dilayangkan perusahaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Andi Harjono selaku Direktur Utama perusahaan menyampaikan bahwa MTN II yang akan diterbitkan memiliki tingkat suku bunga sebesar 10% per tahun. Bunga tersebut harus dibayarkan per tiga bulan sekali sejak tanggal penerbitan melalui agen pembayaran, yaitu PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Jaminan yang diberikan perusahaan untuk penerbitan utang jangka pendek ini adalah jaminan fiducia sebesar 100% dari total nilai pokok MTN II yang diberikan secara bertahap, yaitu Rp30 miliar selambat-lambatnya pada tanggal penerbitan, selambat-lambatnya satu bulan setelah tanggal penerbitan menjadi sekurang-kurangnya Rp50 miliar, dan selambat-lambatnya dua bulan setelah tanggal penerbitan menjadi sekurang-kurangnya Rp100 miliar.

Pinjaman ini memiliki jangka waktu selama 24 bulan atau dua tahun lamanya dan telah diberikan peringkat A minus (A-) oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia. Rencananya, hasil penerbitan MTN II ini akan digunakan seluruhnya untuk membiayai modal kerja perusahaan.

Leave a Reply