Waksita Karya Berikan Pinjaman Dana Talangan Rp14,45 triliun Untuk Anak Usaha

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Waskita Karya tbk (WIKA) mengumumkan bahwa perseroan baru saja memberikan tambahan fasilitas pinjaman sebanyak-banyaknya sebesar Rp14,41 triliun kepada entitas anak usahanya, PT Waksita Toll Road (WTR). WIKA sendiri merupakan pemegang saham mayoritas WTR dengan total kepemilikan sebesar 72,63%.

Dilansir dari keterbukaan informasi yang beredar pada Jumat (22/12), pemberian fasilitas pinjaman tersebut dimaksudkan untuk menalangi kebutuhan dana pembebasan lahan yang lebih cepat daripada yang telah direncanakan. Disebutkan, sebelumnya perusahaan telah memberikan fasilitas pinjaman namun dengan jumlah yang lebih rendah sebesar Rp11,31 triliun kepada WTR.

“Tujuan transaksi tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan setoran pada rekening dana talangan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang merupakan anak perusahaan WTR untuk pembebasan lahan tahun 2018 berdasarkan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol”, papar Shastia Hadiarti selaku Sekertaris WIKA lewat keterbukaan informasi.

Dengan pemberian fasilitas pinjaman ini, WIKA mengharapkan dana talangan tersebut dapat mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol yang telah direncanakan WTR. Dana tersebut akan langsung digunakan oleh BUJT untuk dibayarkan kepada Kementrian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat sebagai pihak yang bertanggungjawab untuk melakukan pembebasan lahan pekerja proyek jalan tol sehingga nantinya WIKA sebagai kontraktor pelaksana dapat segera melakukan pekerjaan untuk ruas-ruas jalan tol.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news