WIKA Tingkatkan Modal Untuk Waskita Karya Energi Rp23,69 miliar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Waskita Karya tbk (WIKA) telah melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan pada entitas anak usahanya yaitu PT Waskita Karya Energi (WKE) sebesar Rp23,59 miliar. Transaksi penambahan modal itu sendiri telah ditandatangani pada tanggal 15 Desember 2017 yang lalu.

“Dapat disampaikan bahwa tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan digunakan oleh WKE untuk melakukan setoran modal pada anak perusahaan WKE dan memenuhi kebutuhan operasional”, papar  Shastia Hadiarti, Serketaris WIKA lewat keterbukaan informasi (18/12).

Shastia juga menyampaikan bahwa jika WIKA tidak meningkatkan modal disetor pada WKE, hal tersebut tidak hanya akan berdampak secara tidak langsung terhadap Perseroan sebagai kontraktor pada proyek pembangunan PLTM Sangir, namun juga akan membuat kepemilikan saham perseroan pada WKE terdilusi.

Asal tau saja, WIKA memegang 99,9% kepemilikan pada WKE. Presentase tersebut setara dengan 155.644 lembar saham atau Rp155,64 miliar. Sedangkan o,1% lainnya digenggam oleh Korporasi Waskita. WKE sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang energi dan baru saja beroperasi sejak Maret 2016 yang lalu.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news