WOMF Terbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III Sebesar Rp1 triliun

WOMF Terbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III Sebesar Rp1 triliun

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) segera akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III. Obligasi ini diterbitkan dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp1 triliun. Sebesar Rp730 miliar dari jumlah pokok tersebut akan dijamin secara kesanggupan penuh sedangkan sisa dari jumlah pokok yang ditawarkan Rp270 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik.  Asal tau saja, Fitch telah memberikan peringkat AA- untuk penerbitan obligasi ini.

Obligasi yang ditawarkan terbagi menjadi dua seri, yaitu Seri A dan Seri B. Seri A memiliki jumlah pokok penawaran sebesar Rp529 miliar dengan bunga Obligasi 7,51% per tahun dan memiliki jangka waktu selama 370 hari. Seri B memiliki jumlah penawaran pokok sebesar Rp201 miliar dengan bunga Obligasi 8,75% per tahun dan memiliki jangka waktu yang lebih lama dari Seri A, yaitu 3 tahun. Pembayaran obligasi baik Seri A maupun Seri B akan dilaksanakan secara penuh atau bullet payment pada saat tanggal jatuh tempo.

Untuk pembayaran bunganya sendiri akan dilaksanakan tiap tiga bulan sekali. Pembayaran pertama akan dilakukan pada tanggal 6 Maret 2018, sedangkan pembayaran terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing obligasi adalah pada tanggal 16 Desember 2018 untuk Seri A dan 6 Desember 2020 untuk Seri B.

Penawaran awal obligasi ini telah berakhir pada 6 November 2017 yang lalu. Jika mengikuti agenda yang dilayangkan perusahaan pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perkiraan masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 29-30 November 2017 yang selanjutnya akan diikuti dengan penjatahan pada tanggal 4 Desember 2017. Sedangkan untuk pembayaran. distribusi obligasi secara elektronik, dan pencatatan pada BEI ditargetkan masing-masing pada tanggal 5, 6, dan 7 Desember 2017.